Sunday, October 3, 2010

Lenovo Ideapad Z360 Violet

Laptop terbaru dari LENOVO,
hari sabtu (02/09/2010) kemaren, gw ma temen2 gw ke pameran komputer di Landmark Braga, Bandung. gw kesana dengan niat browsing laptop, secara laptop gw yg sekarang SPECnya kurang dari apa yang gw mau. udah browsing ke tiap stand, bolak-balik sana-sini, gw mengalami kebingungan. temen gw udah ada yang dapet flashdisk murah merk kingstone, trus dah ada yg beli bluetooth, handsfree, dan ada yang msh bingung mau beli mouse hello kitty or gak?!?, alhasil gak jadi dibeli tuh mousenya, krn kita bilang norak bgt dah tu mouse hello kitty... hahahahaha. ada jg satu temen gw yg sibuk muter2 tanya2 harga, cuma bedanya gw cari laptop, dia cari DVD Writer External.

Ok, kembali ke laptop.. hehehe
ceritanya dah nanya kesemua stand, ngambilin brosur, trus duduk termenung di tangga sambil liat2 brosur, gw perhatiin specnya satu2, gw pengen yang setidaknya RAMnya udah 2G, biar graphisnya bagus n biar awet jg makenya, gak gampang ketinggalan jaman n harganya jg kagak kemahalan. kira2 laptop mana yg gw mau beli?!?. akhirnya gw jatuh cinta kepada salah satu laptop lenevo Z series.
karena laptop dengan spesifikasi yang gw mau, dgn merk ASUS dan ACER sekitar 8jutaan, dan lenovo ini harganya lumayan... lumayan muahal jg sih... hehe..




Spesifikasi Lenovo Ideapad Z360 Violet,
Intel Core i3-380M 2.53GHz,
13,1" WXGA LED,
Intel GMA HD,
2GB DDR3, 500GB HDD,
DVD-RW Rambo, Standard speaker,
Webcam, WiFi 1000 b/g/n,
Card Reader, Bluetooth, Dos.

Harga di 6,3jutaan rupiah

setelah liat spesifikasi di brosur, gw langsung sambangin tuh standnya, nanya2 dch disana, dan kata mbak2nya, ternyata laptop ini msh gress banget, baru dikeluarin ma lenovo beberapa hari lalu, dan gw baru ngeh disitu klo ni laptop Full Violet, tampak depan dan dalemnya jg.. hadeuh! (ntah kenapa, gw emang kurang suka warna yg mengarah ke arah warna pink, violet, ungu). temen2 gw bilang sih warnanya lucu, cuman langsung kebayang aja kalo gw bawa ni laptop ke kampus, bisa2 ada tragedi begini; begitu gw buka laptop, "put, laptop sapa tuh? minjem punya siapa?" aiiiih, gubrak dah!
secara laptop gw sekarang tampilannya cool (menurut gw, hehe) dengan merk ACER-nya (halah!!!), warna silvernya dan rangkanya yg kokoh.. tp spesifikasi minus, ha'.. maklum dah jadul mampus. :p.
setelah berfikir, ok-lah, kaga napa tampilannya violet, yg penting spesifikasi dan harganya pas sama si gw! paling ntar klo dah dibeli gw lapis aja pake skin protector dengan print-an foto gw.. haha (biar kaga nanggung noraknya, haha)

masih belum puas dengan apa yg ada di Landmark Braga, kamipun meluncur ke BEC ( Bandung Electronic Center ). disana gw muter2 lg cari lenovo Z series ini, ternyata sama aja semua dikeluarin di harga 6,3 juta. langsung gw ngedumel; "jiaaaah, apa fungsi pameran klo hargany msh sama jg?!?, diskon kek gituh, heuheu"
tp emang kata semua abang2 n mbak2 lenovo-nya, ni laptop emang baru banget dikeluarin ama lenovo,

malemnya gw browsing tentang ni laptop n laptop2 lainnya yg spesifikasinya hampir sama. disini gw nemu laptop COMPAQ CQ42-158TX, cuman pandangan gw tentang laptop compaq presario ini kurang bagus, dikarenakan salah satu temen gw yg pake laptop merek ini, menamakan laptopnya "Mas RIO" dan menganggapnya paling setia dibandingkan pacarnya sendiri, gubrak! (temen2 gw emang lebay :D ) ya oklah, that could be my very last option.. hehe,
disini gw jg cari bedanya antara intel gma hd, intel gma 4500 mhd, dengan intel gma hd x4500 dan dari sumber ini yahoo! answers gw dapet jawabannya;
sebenernx ga ada yg cukup bagus,,, tp yg paling banter adlah GMA HD(ingat, beda sama GMA 4xx/5xx),,, krn ene label buat vga onboard yg terintegrasi ke proc core i3/i5,,,
sedangkan x4500HD ato 4500MHD itu vga onboard generasi core2 duo kebawah(gpu integrated ke chipset northbridge)

sebenernya duit msh kurang sih, next step buat proposal ke ortu buat nambahin buat beli ni laptop lenovo.. heuheu.
ya moga aja berhasil, n 2minggu lg, pas ortu gw ke bandung, bisa kebeli ni laptop, amiiiiieeen !! ^_^

No comments:

Post a Comment